Seri Ke 5 GIB Ciamis Distribusikan Beras 1440 Kg

GIB Ciamis Berfoto bersama pengasuh dan santri Pondok Pesantren Al-Hikmah Cikoneng dalam kegiatan Gerakan Infak Beras Seri ke 5 Minggu, 12 Desember 2021

Gerakan Infak Beras (GIB) Ciamis kembali menyelenggarakan kegiatan distribusi beras ke berbagai pesantren yang berada dalam wilayah Kabupaten Ciamis.

Gerakan ini sudah memasuki Seri ke-5 dengan total beras yang terkumpul dari orang tua asuh sebanyak 1440 Kg.

Bacaan Lainnya

Jumlah ini meningkat dari seri sebelumnya karena antusiasme yang tinggi dari para orang tua asuh untuk berkontribusi pun meningkat.

Kegiatan ini digelar pada tanggal 12 Desember 2021 yang dimulai dari titik kumpul depan SMPN 4 Ciamis samping kantor DPRD Kabupaten Ciamis.

Tidak hanya PASKAS saja yang yang terlibat sebagai peserta kegiatan tetapi juga melibatan Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC) sebagai peserta kegiatan.

Para Pasukan mengawali kegiatan dengan pengecekan beras dan kesiapan para pasukan untuk pendistribusian.

Kemudian Pasukan melakukan breafing dan doa bersama yang di pimpin langsung oleh Komandan Paskas yakni Kang Seno.

Kegiatan pendistribusian beras ini terbagi menjadi 3 kelompok. Kelompok pertama bergerak menuju pesantren yang berada di daerah  Kecamatan Cikoneng, Kecamatan Sindangkasih, Kecamatan Panjalu dan Kecamatan Sukamantri.

Kelompok dua bergerak menuju Benteng, Bojong, Kecamatan Baregbeg, Kecamatan Sukadana dan Karang Ampel Sedangkan Kelompok Tiga bergerak menuju Buniseuri, Kecamatan Kawali dan Kecamatan Panawangan.

“Gerakan Infak Beras ini sangat bagus dan sangat membantu sekali bagi khususnya bagi para santri. Juga sangat membantu sekali bagi lembaga karena kami menerapkan sistem pendidikan tanpa biaya bagi para santri” ujar Dadan Ramdan selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah Cikoneng.

Harapannya mudah mudahan kedepan gerakan infak beras ini lebih banyak lagi orang tua asuh yang terlibat dan lebih banyak lagi kalangan yang mendapatkan manfaat dari gerakan infak beras ini” tambahnya.

Komandan GIB Ciamis Seno Harsono Mengatakan¬† “Jumlah orang tua asuh dalam seri ke lima ini meningkat dari seri sebelumya. terbukti dari jumlah beras yang tersedia meningkat dari kegiatan pendistribusian sebelumnya”.

“Peran media dan saling memberi tahu satu sama lain sangat berpengaruh dalam penggalangan beras untuk kegiatan ini”. tambahnya.