Kawan KOPI di Arena KTIQ

Kiri ke kanan: Dr. Nani Widiyawati, M.Ag., Nurul Hidayah, Isy Maryam Rosyidah, Diana Mar'atus Solihah, Muhammad Wafa Ridwanullah, Kiki Syukri Musthafa, M.Ag., di arena lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ) tingkat Provinsi Jawa Barat 2022.

KABARPESANTREN.ID—Keempat anggota dari Komunitas Penulis Institut Agama Islam Cipasung (KOPI) Tasikmalaya ini bernama Nurul Hidayah, Isy Maryam Rosyidah, Muhammad Wafa Ridwanullah dan Diana Mar’atus olihah.

Sejak tanggal 18 sampai 24 Juni mereka ber-musabaqah di arena MTQ ke-37 Provinsi Jawa Barat 2022, di Kabupaten Sumedang, tepatnya di cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ).

Bacaan Lainnya

Karya Tulis Ilmiah Alquran merupakan salah satu cabang di MTQ yang paling bergengsi: Tempatnya calon pemikir dan cendekia muslim di masa depan.

Lomba KTIQ ini, memaksa mereka untuk menafsir realitas dari perspektif Alquran. Menawarkan solusi ilmiah-qurani untuk beragam persoalan umat yang sedang dan akan terjadi.

Pada KTIQ tingkat Provinsi Jabar kali ini, Nurul Hidayah dan Isy Maryam Rosyidah mewakili Kota Tasikmalaya, Muhammad Wafa Ridwanullah dan Diana Maratussolihah mewakili Kab. Tasikmalaya.

Ketika tulisan ini dipublis di kabarpesantren.id, hanya Nurul Hidayah dan Diana Maratussolihah yang melaju ke final. Sementara Isy Maryam Rosidah tertahan di semifinal dan Muhammad Wafa Ridwanullah terhenti sejak awal di babak penyisihan.

Babak final  dihelat pada hari Jumat (24/06) di Gedung SMKN 1 Sumedang. Akumulasi nilai akhir yang akan menentukan urutan juara 1 sampai 3 akan dirilis panitia pada hari Sabtu (25/06). Hasil terbaik untuk Kawan KOPI. (KPN/Kiki Musthafa)